Minggu, 09 September 2018

6 Hal Yang Paling di Inginkan Oleh CPNS 2018

Komputerisasi, BKN Jamin Tidak Ada KKN dalam Seleksi CPNS 2018
Selanjutnya, Ridwan menjelaskan, satu bentuk jaminannya merupakan penyelenggaraan mode Seleksi Kompetensi Bagian (SKB) yg pakai langkah Computer Asssisted Test (CAT) .
" Kalaupun tempo hari (pelaksanaan SKB) kita pasrahkan pada kementerian/instansi. Kalaupun saat ini beberapa kementerian serta instansi gunakan CAT. Namun ada beberapa karena masih tetap mandatori, menjadi gunakan mode sendiri, " papar dia.
Menjadi contoh, ia mengemukakan, seleksi kompetensi bagian untuk konstruksi pengadilan agama di Mahkamah Agung yg kali saja tetap harus dijalankan manual karena membaca kitab gundul.
" Sekian banyak ada yang mungkin diperlukan data kesehatan jasmani, itu juga tidak dapat diukur gunakan CAT. Namun terkecuali itu, insyaallah seluruhnya gunakan CAT, " kata dia.
Untuk betul-betul jamin proses seleksi CPNS 2018 bebas KKN, Ridwan menyatakan, beberapa unsur pemerintahan seperti inspektorat di banyak kementerian/instansi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB) sampai BKN sendiri dapat turun tangan langsung ke lapangan.
" Kalaupun kita lihat, Ombudsman RI juga membuat sidak dan seterusnya, termasuk juga tahun waktu lalu. Alhamdulillah, untuk beberapa umumnya Ombudsman mengemukakan masih tetap relatif bagus. Moga-moga tahun ini karena kita sudah sama sama kerja sama, kita dapat menguatkan yg berbeda, " tuturnya.
" Serta karena seleksi kompetensi bagian yg non-CAT itu amat sedikit, agunan atas tidak curang dapat tambah lebih tinggi di banding tahun lantas, " dia mengedepankan.
BKN Imbau Warga Hati-hati pada Informasi Penerimaan CPNS 2018
BKN mengimbau warga waspada dengan kabar berkaitan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 atau dimaksud CPNS 2018. Karena, sampai waktu ini pemerintah dengan sah belum pula buka seleksi calon abdi negara itu.
Baca juga : harga tv led
Lihat juga : harga sepeda polygon
Lewat account Facebook-nya, BKN menjelaskan akhir-akhir ini telah banyak beredar berita hoax terkait seleksi CPNS Tahun Biaya 2018 di medsos. Oleh maka itu, warga diperintah tidak untuk gampang yakin dapat berita-berita yg tersebar itu.
" Berkaitan itu, Humas BKN mengimbau pada warga tidak untuk gampang yakin dengan berita yg diantar lewat medsos ataupun aplikasi chatting online, " kata BKN dalam account Facebook-nya.
BKN juga pastikan, sampai waktu ini pemerintah, dalam hal semacam ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB) , belum pula buka pendaftaran seleksi CPNS 2018.
" Sampai waktu ini Kementerian PANRB serta BKN belum pula menerbitkan informasi sah apa-pun berkaitan pembukaan seleksi CPNS 2018, " tandas BKN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar